Membangun Kedisiplinan dalam menuju perubahan

Disiplin masyarakat masih merupakan salah satu permasalahan bangsa ini karena kesadaran masyarakat untuk berdisiplin masih rendah. Banyak dari kita yang tidak menyadari bahwa kesadaran berdisiplin akan kembali kepada kenyamanan kita. Banyak contoh ketidaknyamanan yang muncul akibat ketidak disiplinan kita yang rendah,misalnya saja tertib antri, ataupun dalam membuang sampah disembarang tempat,atau bahkan sampai perilaku yang mungkin membahayakan nyawa kita sendiri atau orang lain misalnya menerobos lampu merah
.
Menbangun kedisiplinan adalah usaha usaha untuk menanamkan nilai ataupun subjek memiliki kemampuan untuk menaati sebuah peraturan, dimana hal ini dapat dilakukan pada diri sendiri ataupun pada orang lain..

Usaha yang dilakukan harus dimulai dengan tantangan yang dapat dijalani,tapi dalam melakukannya kita kita harus bersusah payah dalam mencapai hasil yang maksimal.Tapi adalah kesalahan besar untuk memaksakan diri dalam membangun sebuah kedisiplinan.Berikut adalah saran dalam membangun kedisiplinan

1. dimulai dari diri sendiri
2. laksanakan secepat mungkin
3. dimulai dari hal-hal yang terkecil
4. mulailah dari saat ini
5. jangan pernah puas dengan kondisi sekarang

Hanya sekedar saran, bila kita ingin sukses dalam apapun, maka terapkan disiplin, dan mulai lah menerapkan disiplin dengan hal-hal yang kecil, contoh datang tepat waktu saat berjanji dengan seseorang, meletakan sesuatu pada tempatnya. Pastinya dengan disiplin kita akan dapat meraih sukses dengan lebih baik.

Kalaupun saya ditanya sudahkah anda disiplin? tentunya saya akan menjawab secara pribadi saya belum disiplin,dan semoga saya dan anda semua diberikan kekuatan untuk dapat lebih disiplin dari sebelumnya.

0 Response to "Membangun Kedisiplinan dalam menuju perubahan"

Posting Komentar